Rabu, 28 Februari 2018

Langkah - Langkah Membuat Camilan Stik Ubi Ungu Yang Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Stik ubi ungu merupakan salah satu camilan nusantara yang enak dan gurih selain juga sehat karena berbahan dasar ubi. Stik ubi ungu ini sangat disukai anak-anak karena rasanya dan yang pasti warna ungu yang menarik untuk dimakan. Ubi ungu juga mengandung banyak kandungan gizi yang sehat bagi anak-anak atau orang dewasa seperti karbohidrat, serat, vitamin A, B, dan C serta zat besi, kalsium dan juga mengandung antosianin yang merupakan antioksidan yang lebih kuat daripada vitamin C. Jadi sangat baik bagi tubuh bagi kita mengkonsumsi ubi ungu ini...
Nahh jika anda ingin membuat camilan dari ubi ungu, cobalah membuat stik ubi ungu yang kami berikan resep dan cara membuatnya disini ::

Bahan-bahan membuat stik ubi :
- 4 porsi
- 100 gr ubi ungu kukus, haluskan
- 100 gr tapioka
- 150 gr terigu protein sedang
- 6 sdm gula pasir
- 1 butir telur
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt vanili
- 1 sdm margarin
- 50 ml air
- Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)

Langkah - langkah membuat stik ubi ungu :
1. Campur semua bahan hingga hingga kalis, kecuali minyak goreng.
2. Giling adonan menggunakan alat giling mie dengan ketebalan 0,3mm. sebaiknya giling adonan stik ubi ungu di no. 1 terlebih dahulu kemudian di no.4 sambil setelah itu taburi dengan tepung supaya tidak lengket.
3. Goreng adonan stik ubi ungu dengan api sedang hingga matang.
4. Stik ubi ungu siap di hidangkan dan jika banyak bisa di simpan dalam toples.

Kunjungi juga artikel cara membuat Sale Pisang Kering yang lezat dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar